Kamis, 28 Juli 2011

Lari Siang Tingkatkan Ketahanan Fisik Prajurit

JAKARTA (Pos Kota) – Guna meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik, prajurit Satuan Kapal Ranjau (Satran) Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan pembinaan fisik dengan lari siang yang dipimpin Komandan Satran Koarmabar Letkol laut (P) Heribertus Yudho Warsono, di Markas Komando (Mako) Satran Koarmabar, Tanjung Uban.
Menurut Komandan Satran Koarmabar Letkol laut (P) Heribertus Yudho Warsono, kegiatan lari siang tersebut merupakan salah satu program rutin pembinaan fisik prajurit Satran Koarmabar yang dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 12.00 WIB dan diprioritaskan bagi personil yang memiliki berat badan berlebih (obesitas).
Lebih lanjut Dansatran Koarmabar Letkol laut (P) Heribertus Yudho Warsono mengatakan, pembinaan fisik dengan lari siang diharapkan dapat meningkatkan stamina dan kesamaptaan jasmani prajurit yang berdinas di Satran Koarmabar. Selain itu sebagai pengawak KRI memiliki kemampuan daya tahan didalam menempati pos-pos tempur maupun tugas-tugas yang dibebankan di KRI.
Dansatran Koarmabar juga mengharapkan dengan adanya lari siang ini akan dapat menurunkan berat badan setiap prajurit Satran Koarmabar yang mengalami obesitas, serta akan memberikan kebugaran bagi setiap anggota dengan pelaksanaan secara teratur sehingga terbentuk postur prajurit yang ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar